Beranda

Bursa

Hubungan Investor

MNC Leasing Targetkan P...
Kam, 15/03/2018

MNC Leasing Targetkan Penyaluran Pembiayaan Rp1,1 Triliun Tahun Ini, Jakarta, Indonesia

PT MNC Guna Usaha Indonesia (MNC Leasing) menargetkan pembiayaan kredit sebesar Rp1,1 Triliun di tahun 2018. Demikian dikatakan Direktur Utama MNC Paulus Cholot Janala saat menghadiri penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Gaya Makmur Tractors di Jakarta.

"Target kita di tahun ini hampir Rp1,1 triliun, dan kita yakin ditahun ini dengan banyaknya strategic partner, dan line produk yang cukup banyak serta cukup bisa diterima dipasaran sehingga kita bisa dapatkan volume bisnis yang bagus," ungkap Paulus kepada Okezone, Kamis (15/3/2018).

Dengan mengusung empat poros pembiayaan modal usaha setingkat corporation, Paulus mengaku, memfokuskan diri ke infrastruktur, manufaktur, agriculture hingga industri kesehatan atau medical equipment.

"Kita fokus di empat poros line bisnis, pembiayaan infrastruktur, mesin-mesin manufacturing, agriculture dan kita akan mulai masuk medical equipment," terang Paulus.

Ditanya soal tingkat kredit macet, orang nomor satu di MNC Leasing ini mengaku, tingkat kredit macet debitur di tahun ini sebanyak 0,5%, dan kondisi ini dianggap masih jauh dari ambang batas yang ditetapkan yakni sebanyak 2%.

"Di Industri pembiayaan standarnya kredit macet bisa diatas 2% sampai 3%. Artinya dengan kondisi MNC Leasing yang hanya 0,5% kualitas debitur kita cukup bagus," jelas Paulus.

Untuk mempertahankan persentase kredit macet di angka 0,5%, lanjut Paulus, pihaknya akan membatasi strategic partner untuk menjaga konsistensi.

"Kita juga enggak mau terlalu banyak strategic partner nanti enggak fokus, makanya kita fokuskan di beberapa partner. Dan sampai saat ini, partner yang kita ajak kerjasama ini juga bagus, serta produknya diterima di pasaran, sehingga kombinasi antara customer yang bagus serta partner yang bagus membuat kita bertahan di angka 0,5% walaupun pasti ada yang problem tapi tidak tinggi," tutup Paulus.

Berita Lainnya

Kam, 10/09/2015
MNC Leasing Target Buka Enam Cabang Tahun Ini
MNC Tower, Jakarta

Memperluas jaringan cabang ke semua pusat kota Indonesia

read more
Kam, 10/09/2015
Perkuat Bisnis, MNC Leasing Gandeng Perusahaan Genset
MNC Tower, Jakarta

Mempererat hubungan baik dengan perushaan supplier alat produktif, salah satunya...

read more
Rab, 09/09/2015
Indahnya kebersamaan dan indahnya saling Berbagi di Bu...
Jakarta

Melaksanakan kegiatan peduli sesama melalui program CSR "Coorporate Social Resp...

read more